Budaya Mewujudkan Indonesia Cinta Membaca Pada Usia Dini

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Membaca merupakan keterampilan yang perlu dipunyai oleh para kalangan orang tua dan pegiat pendidikan. Kelangsungan kegiatan belajar di kelas benar-benar tergantung di kekuatan anak dalam membaca. Berawal dari rumah kemudian dilanjutkan duduk dibangku sekolah, yang di kenalkan pertama kali ialah aktivitas membaca. Dimulai dengan pengenalan anak tentang momen membaca bersama orang tua menjadi awal yang penting untuk perkembangan proses belajar kedepan. Masa perkembangan otak anak dengan istilah "Golden Age" atau masa emas ini perlu perhatian lebih salah satunya di bidang pendidikan.

budaya-mewujudkan-indonesia-cinta-membaca-pada-usia-dini

Sumber : tanotofoundation.org

Salah satu bentuk Indonesia cinta membaca ialah dengan mendekatkan anak dengan buku. Karena buku merupakan jendela ilmu pengetahuan yang tentunya sangat bermanfaat. Dengan membaca buku secara rutin bisa meningkatkan kepandaian serta wawasan pada anak. Momen baca bersama keluarga mampu memberikan motivasi dan kebiasan yang baik untuk perkembangan anak. Dengan meluangkan aktivitas belajar bersama anak, akan menjadikan buku bagian dari keperluannya sehari - hari.


Tanoto Foundation merupakan organisasi independen yang telah didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto dengan motivasi bahwa setiap individu memiliki kesempatan untuk mewujudkan potensinya di masa depan. Organisasi Tanoto Foundation di mulai dari Tahun 1981 dengan membangun Taman Kanak - kanak hingga Sekolah Dasar di Besitang, Sumatera Utara.

Baca Juga : https://www.masyundar.com/2020/12/bantuan-1jt-untuk-pelajar-dan-mahasiswa.html

Orang tua yang gemar tentunya bisa menjadi peran penting juga sosok teladan yang baik bagi anak. Buku menjadi sumber gudang ilmu pengetahuan yang bisa melatih otak anak agar lebih berpikir kreatif salah satunya saat berkomunikasi. Tanoto Foundation percaya bahwa stimulasi pada anak usia dini adalah investasi terbesar dalam proses tumbuh kembang anak, salah satunya dengan membangun budaya membaca. Kepercayaan ini mendorong Tanoto Foundation untuk menggagas gerakan atau kampanye #IndonesiaCintaMembaca.


Jangan lupa bapak ibu untuk mengikuti kegiatan seru kompetisi sharing momen baca bersama yang diadakan oleh Tanoto Foundation dengan hadiahnya yang tentunya seru banget. Kompetisi #MomenBacaBersama ini berlangsung sampai bulan Desember 2020. Cek highlight #MomenBacaBersama di Instagram : @tanotoeducation atau untuk informasi lebih lanjut di bisa cek di link berikut https://tanotofoundation.org/id/news/kompetisi-momenbacabersama-dapatkan-hadiahnya/.


Akhir Kata

Harapan besar dari gerakan #IndonesiaCintaMembaca yang telah digagas oleh Tanoto Foundation  ini bisa meningkatkan minat membaca untuk masyarakat Indonesia. Demikian artikel ini saya tulis, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk " Budaya Mewujudkan Indonesia Cinta Membaca Pada Usia Dini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel