Cara Install LiteSpeed Web Server

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.


Jika Sebelumnya kita sudah membahas Apa itu LiteSpeed Web Server, sekarang kita akan membahas Cara Instalasi LiteSpeed Web Server. Untuk cara instalasinya bisa menggunakan License Trial selama 15 Hari atau langsung berbayar yang dapat dibeli langsung di Website resminya LiteSpeed https://store.litespeedtech.com/store/index.php karena untuk instalasinya akan memerlukan kode lisensi. 

Langkah 1 : Buka Putty atau Terminal WHM kamu lalu masukan perintah berikut :

 cd /usr/src

wget http://www.litespeedtech.com/packages/cpanel/lsws_whm_plugin_install.sh

sh ./lsws_whm_plugin_install.sh


Langkah 2 : Tunggu Prosesnya sampai selesai ketika selesai buka Panel WHM kamu dan cari menu LiteSpeed Web Server, kemudian masukan kode lisensi yang sudah kamu dapatkan didalam kolom yang sudah disediakan. Jika kamu tidak memiliki kode lisensinya kamu dapat mencoba Trial License selama 15 Hari dengan memilih Opsi "Trial License"

Langkah 3 : Pada Kolom "Port Offset" kamu isikan 0

Langkah 4 : Lalu isikan username dan password untuk Admin Console Litespeed yang akan kamu jadikan sebagai Administrator Email. Jika Sudah klik tombol Next untuk memulai install plugin Litespeed Web Server.

Langkah 5 : Jika Sudah maka kamu akan di suguhkan tampilan dashboard LiteSpeed Seperti gambar dibawah ini :



untuk mengubah  Web Server Apache menjadi Konfigurasi LiteSpeed caranya cukup mudah, klik Tombol "Switch to Apache"

Langkah 6 : Sekarang Web Server LiteSpeed sudah berjalan dan dapat kamu cek dengan membuka website kamu kemudian inspect element untuk melihat status Web Server yang digunakan, Selanjutnya kamu perlu mensinkronkan Web Server Litespeed dengan Konfigurasi PHP yang sudah ada di Apache sebelumnya dengan menklik Tombol "Restart Detacted PHP Processes"

Langkah 7 : Langkah berikutnya yaitu kamu klik tombol "LiteSpeed Configuration" Selanjutnya Buka PHP suEXEC Quick Configuration dibagian Options pada Enable PHP suEXEX pilih YES untuk valuenya.

Langkah 8 : Sampai disini kamu sudah berhasil melakukan instalasi dan setting litespeed web server pada server kamu. 


Note : Cara ini berhasil saya lakukan dengan keadaan Panel Server menggunakan WHM / Cpanel Primier dan Cloudlinux OS, Jika kamu perlu bantuan untuk Order License Litespeed Web Server atau ada pertanyaan lain silahkan tinggalkan Pesan di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Install LiteSpeed Web Server"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel