Hubungkan Domain Blogspot Dari Cpanel

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.


Sebelumnya untuk melakukan Hal ini kamu harus paham terlebih dahulu Apa itu Blogger, dan Apa itu cPanel karena itu dasar dari artikel ini. Jika kamu memiliki domain dan hosting kemudian ingin mengarahkan domain yang kamu miliki pada halaman Blogger yang sudah kamu buat maka kamu sudah tepat untuk mengikuti artikel ini. Ada beberapa cara untuk pointing atau mengarahkan Domain yang kita miliki ke dalam blogspot, Salah satunya adalah dengan Manage DNS domainnya agar terarah ke Blogspot.

Manage DNS dapat dilakukan melalui Cpanel, Berbeda dengan Pointing/ Mengarahkan melalui Name Server (NS) Saja. karena jika menggunakan Manage DNS dari Cpanel maka kamu bisa mengunakan Email Cpanel Secara Gratis walaupun domain kamu diarahkan ke Blogspot.

Berikut ini cara Hubungkan Domain Blogspot Dari Cpanel :

  1. Login kedalam akun Bloggger.com yang sudah kamu buat.
  2. Kemudian Klik Setting
  3. Klik Custom Domain
  4. Kemudian isikan nama domain kamu, Contohnya freehost.id, untuk cara pengisiannya harus menggunakan www dan akan menjadi www.freehost.id kemudian Klik Save/Simpan.


  5. Selanjutnya akan muncul Pesan Error, Hal ini Wajar dan bukan masalah dikarenakan memang DNS record belum diarahkan ke Blogspot. Pesan Error ini akan disertai dengan Record cName yang harus kamu masukan / tambahkan pada DNS domainnya.
  6. Setelah mendapatkan cName kemudian kamu login ke cPanel Hosting Klik Menu Zone Editor > Manage > Edit
  7. Edit record www pada cName dan arahkan ke ghs.google.com
  8. Kemudian Tambahkan CNAME baru dan masukan Kode yang didalamkan pada Pesan Error dari Blogger Sebelumnya.


  9. Setelah Semua Selesai masuk ke Menu Redirects > dan Setting Domain freehost.id ke http://www.freehost.id [Sesuaikan dengan domain kamu]


  10. Selanjutnya kembali ke dashboard Setting Blogger Kamu dan Coba Klik Simpan Jika Berhasil maka akan tersimpan dan jika tidak bisa, kemungkinan masih dalam Propagasi. Propagasi Normalnya antara 1-24 Jam.
  11. Kemudian Jika cara Nomer 10 Sudah berhasil, Selanjutnya lakukan Redirect ke www sesuai dengan gambar dibawah ini :
  12. Jika ingin Mengaktifkan SSL (HTTPS) Cukup Klik HTTPS Seperti Gambar dibawah ini, dan Tunggu Beberapa saat sampai tombol HTTPS redirect Aktif, Setelah itu aktifkan Setting HTTPS Redirect.


Hubungkan Domain Blogspot Dari Cpanel telah Berhasil kamu lakukan, Dan Sekarang kamu bisa Mengakses Website kamu dengan domain yang sudah dihubungkan pada Panel Blogspot. 

Tambahan : Saya Sarankan Tambahkan IP Address Google kedalam Zone Editor [Record], Tujuannya agar lebih cepat sewaktu Propagasi DNS Seperti Gambar dibawah ini :


Detail Video :



Belum ada Komentar untuk "Hubungkan Domain Blogspot Dari Cpanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel