Install SSL Gratis Di cPanel WHM

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.


Jika sebelumnya kita sudah membahas Apa itu SSL maka tak lengkap rasanya kalau tidak diikuti dengan cara installasinya, karena SSL itu sebagaian berbayar dan bersifat sekali pakai. Maksud dari kata sekali pakai itu iyala SSL Certificate ketika dibeli/ diorder selama 1 tahun dari penyediannya maka SSL tersebut tidak akan bisa di perpanjang dan jika sudah habis maka pakainya harus order baru, berbeda dengan CloudLinux.

Tetapi untuk mengatasi hal itu ada beberapa solusi, seperti otomatis Update SSL yang mempermudah untuk penggunaan SSL, tapi disini saya tidak akan membahas cara tersebut karena sesuai Judulnya yaitu Install SSL Gratis Di cPanel WHM langsung saja ikuti caranya berikut dibawah ini :

  • Open Putty / Terminal WHM
  • Masukan Perintah ini

 /usr/local/cpanel/scripts/install_lets_encrypt_autossl_provider

Selanjutnya kamu tinggal mengaktifkan SSL tersebut pada menu di dalam WHM kamu, Manage AutoSSL maka akan muncul SSL Let’s Encrypt Seperti gambar berikut :


  • Selanjutnya Klik tombol Save dan kamu bisa install SSL tersebut secara manual untuk domain kamu dibagian menu Install an SSL Certificate on a Domain.
 /usr/local/cpanel/scripts/uninstall_lets_encrypt_autossl_provider

Catatan : Let's Encrypt adalah SSL Gratis yang hanya 1 tahun masa pakainya, maka jika sudah kadarluarsa kamu bisa memperbaharui/membuat Certificate baru lagi.

Belum ada Komentar untuk "Install SSL Gratis Di cPanel WHM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel