8 Cara Mengetahui Siapa Yang Menyadap WA Kita Dengan Mudah

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Bloglist - 8 Cara Mengetahui Siapa Yang Menyadap WA Kita Dengan Mudah. Whatsapp atau biasa orang menyebut wa merupakan aplikasi yang sangat penting di zaman sekarang, hampir setiap orang menggunakan aplikasi ini setiap hari. Whatsapp juga termasuk aplikasi paling populer di dunia seperti facebook, instagram dan lain sebagainya. Mungkin sobat sekarang juga sedang menggunakan wa untuk chatting dengan teman maupun partner bisnis. Tentunya banyak sekali manfaat aplikasi sederhana berbasis android ini.

8-cara-mengetahui-siapa-yang-menyadap-wa-kita-dengan-mudah

Berbagai fitur aplikasi whatsapp ini pun sangat banyak, dan selalu di update oleh Mark agar terus memberikan keuntungan bagi penggunanya. Beberapa fitur terbaik di antaranya hapus pesan otomatis, adanya stiker animasi, pembayaran via whatsapp (whatsapp payment), dan jika sobat bosan dengan tampilan standar wa, maka bisa menggunakan fitur mode gelap (dark mode) tentunya akan lebih elegan dan menarik. Dan masih banyak lagi beberapa fitur lainnya yang bisa sobat cari sendiri melalui hp android masing - masing.


Dibalik segudang manfaat dan kecanggihan whatsapp ini, ternyata kita juga perlu waspada ya sob. Jangan sampai akun wa kita dibajak oleh orang yang tidak dikenal, agar data penting kita tidak bocor kepada orang yang jahat. Melakukan pembajakan atau penyadapan terhadap akun wa orang lain termasuk dalam tindakan kriminal, jadi jangan coba - coba ya. Terkadang kita sendiri tidak sadar ketika melakukan percakapan via wa ternyata sedang di bajak orang yang tidak bertanggung jawab. Penjelasan mengenai cara mengetahui wa disadap jarak jauh ini cukup penting kita pahami, agar lebih waspada kedepan nanti. Berikut beberapa cara mengetahui siapa yang menyadap wa kita dengan mudah untuk sobat pelajari, simak di bawah ini ya :


1. Pesan WA Sudah Terbaca

Ketika ada pesan masuk, tiba - tiba statusnya sudah terbaca alias centang biru. Dengan catatan sobat telah mengaktifkan fitur centang biru, tapi kalo posisi fitur ini off, maka sobat bisa cek di notifikasi pesan WA masuk pada HP android. Hal seperti ini bisa membuat kita curiga, dan bisa dipastikan kalau akun WA kita sudah tersadap oleh orang tak dikenal.


2. Whatsapp Web Aktif Sendiri

Untuk mengecek bahwa akun WA sobat telah aktif di perangkat lain, bisa dengan membuka aplikasi WA lalu masuk menu setting (titik 3). Kemudian klik pada perangkat tertaut, di situ sobat akan menemukan perangkat apa saja yang telah tersambung dengan akun WA sobat. JIka di menu perangkat tertaut ini ada perangkat lain yang tidak dikenal, segera hapus dengan cara klik pada perangkat, lalu klik keluar.


3. Tidak Bisa Login Akun WA

Sobat juga tidak bisa login di akun WA milik sobat sendiri, dan bisa dipastikan sudah ada perangkat lain berupa HP android yang sudah login menggunakan akun WA kita.


4. Akun WA Keluar Sendiri

Ketika sobat sedang asyik chatting menggunakan aplikasi WA, tiba - tiba akun logout sendiri. pastinya kita patut waspada, dengan akun WA yang keluar tanpa kita yang melakukannya. Perlu sobat ketahui, sampai sekarang 1 akun WA tidak bisa digunakan pada 2 HP android secara bersamaan. Biasanya setiap kita login ke Akun WA akan membutuhkan kode OTP yang akan dikirim melalui no hp yang sudah terdaftar milik kita. Sebaiknya sobat jangan berikan kode OTP ini ke orang lain, karena bisa di salah gunakan seperti untuk membajak maupun meretas aplikasi whatsapp.


5. Tidak Bisa Menelpon Via WA

Indikasi akun WA kita jika diretas pihak lain, salah satunya juga tidak bisa menelpon. Tentunya ini akan sangat merugikan kita saat sedang di situasi mendesak. Silahkan update secara berkala akun WA sobat, agar sistem keamanannya tetap terjaga.


6. Online Padahal Sedang Offline

Ketika sobat sudah mulai curiga, silahkan mengecek akun WA melalui hp teman sobat, jika ternyata statusnya online, padahal kita sedang tidak membuka aplikasi WA melalui hp maupun whatsapp web, tentunya ini menimbulkan kewaspadaan. Sobat bisa mengamankan data dan akun sobat dengan menambahkan keamanan lebih ketat melalui pengaturan WA.


7. Data WA di Retas

Hal yang cukup merugikan ketika sobat terkena retas maupun pembajakan, secara tidak sadar beberapa data entah itu chat, gambar, video file penting yang terdapat pada file manager tentunya ada yang hilang atau terhapus.


8. Tiba - tiba Mengirim Pesan Sendiri

Hal yang tidak kalah penting juga, secara tiba - tiba aplikasi WA sobat telah mengirim pesan sendiri ke WA orang lain. Padahal sobat tidak melakukan chatting ke orang tersebut, ini bisa saja terjadi bahwa akun WA sobat telah di bajak orang.


Akhir Kata

Demikian tadi beberapa poin tentang 8 cara mengetahui siapa yang menyadap wa kita dengan mudah yang bisa sobat terapkan, apabila ada keanehan yang muncul pada akun WA sobat. Selalu waspada dan gunakan keamanan yang lebih ketat dengan fitur sidik jari maupun fitur otentikasi 2 langkah. Mungkin ini akan terlihat rumit dan susah, tapi setidaknya bisa memberikan perlindungan lebih pada akun whatsapp sobat saat ini. Semoga bermanfaat ya.

Belum ada Komentar untuk "8 Cara Mengetahui Siapa Yang Menyadap WA Kita Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel