6 Rekomendasi Usaha Jasa Yang Paling Menguntungkan Di Tahun 2021

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Rekomendasi Usaha Jasa Yang Paling Menguntungkan Di Tahun 2021
Ilustrasi Usaha
Mendapatkan profit di era serba digital ini terasa lebih mudah bila dibandingkan pada masa-masa yang lalu. Setiap individu punya kesempatan yang sama, bahkan untuk yang belum memiliki modal yang banyak pun, bila mengetahui tipsnya tetap bisa sukses dalam bidang bisnis.

Terutama untuk seseorang yang memiliki keterampilan khusus seperti menulis, mendesain, mengajar dan sejenisnya. Pada umumnya usaha jasa tidak mengeluarkan uang banyak. Tidak perlu membeli banyak barang. Oleh karena itu menggeluti usaha jasa bisa dijadikan pilihan untuk meraih untung meski modal terbatas.


6 Rekomendasi Usaha Jasa Yang Paling Menguntungkan Di Tahun 2021

Lalu rekomendasi bisnis jasa apa yang menguntungkan di tahun 2021 ? Silakan simak artikel berikut ini:

Jasa Servis Laptop

Laptop adalah perangkat yang diperlukan oleh berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa atau karyawan. Terlebih di era Pandemi ini yang mengharuskan banyak aktivitas dilakukan secara online. Mau tak mau harus menggunakan laptop sebagai penunjangnya. Dari fakta ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan bisnis. 

Salah satunya membuka usaha jasa respirasi laptop. Sebab laptop yang rusak bisa mengakibatkan terhambatnya Berbagai aktivitas. Tentunya untuk memulai jasa ini, kita harus mengerti seluk beluk laptop. Baik dari sisi hardware dan softwarenya. Promosi via media sosial media bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan client.

Jasa pijat bayi

Salah satu usaha jasa modal kecil dengan peluang profit berlipat adalah membuka jasa pijat bayi. Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat kelahiran tertinggi di dunia. Bayi yang lahir perlu perhatian khusus baik dari segi makanan hingga kebugaran fisiknya.

Kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha pijat. Modalnya bisa dimulai dari keterampilan memijat dan minyak pijat saja. Pemijatan bayi tentu dilakukan dengan cara khusus. Bayaran dari profesi ini bisa mencapai 80 % dari modal per panggilan.


Jasa Penerjemahan Bahasa

Pada umumnya keahlian apapun terlebih yang positif bisa mendatangkan keuntungan. Salah satu usaha jasa yang patut di lirik adalah jasa penerjemahan bahasa. Apalagi di era globalisasi ini, banyak dokumen-dokumen penting yang perlu di alih bahasakan.

Untuk memulai jasa ini tidak perlu banyak biaya. Siapkan skill bahasa dan perangkat seperti laptop. Untuk mendapatkan client bisa mendaftar website-website freelancer yang banyak tersedia di internet.

Keahlian seperti penerjemahan bahasa Inggris, arab, Mandarin dan Korea memiliki prospek yang bagus untuk era yang akan datang.

Jasa penulis lepas

Keahlian menulis bukan hanya mengekspresikan diri saja, bila serius juga mendapatkan uang. Ada banyak media yang bisa dicurahkan untuk merangkai kata seperti menjadi kontributor blog. Jasa ini bisa dibuka siapa saja karena fleksibel baik dalam hal modal maupun dana. 

Menjadi penulis lepas bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga hingga mahasiswa. Buatlah karya tulisan terbaik agar client tertarik menggunakan jasa. Niche-niche tulisan seperti Kesehatan, ekonomi, pendidikan serta dunia digital sangat dibutuhkan oleh media-media online.


Jasa Tambal Ban Keliling

Jangan pernah meremehkan profesi ini, jasa tambal keliling nyatanya memiliki peluang yang bagus untuk dijadikan ladang penghasilan. Selama sepeda, motor, dan mobil masih ada maka jasa ini akan terus dibutuhkan. 

Untuk memulai bisnis jasa ini,kita perlu menyiapkan modal untuk membeli kompresor, perangkat press, ban bekas dan yang lainnya. Jika memungkinkan, carilah spot strategis yang ramai dilewati banyak orang. Atau dengan berkeliling. Umumnya jasa ini cocok dibuka di area kampus, kantor dan tempat-tempat strategis lainnya.

Jasa Les Privat

Untuk yang memiliki kemampuan mengajar, tentu akan bagus dimanfaatkan ilmunya untuk membuka jasa les privat. Memiliki keahlian spesifik dan kemampuan komunikasi adalah dua poin penting bila serius membuka jasa ini. Untuk mendapatkan murid, bisa dengan metode door to door atau dengan membangun sendiri tempat khusus untuk kursus.

Jasa les privat seperti mata pelajaran sekolah, memasak atau persiapan masuk PTN setiap tahunnya selalu banyak peminat. Mengingat banyaknya orang ingin masuk perguruan tinggi favoritnya.

Intinya usaha apapun memiliki peluang yang sama untuk meraih untung termasuk usaha jasa. Tingkatkan skill, lakukan promosi menarik dan berikanlah layanan terbaik, agar client selalu berdatangan.

Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Arya WB
Posted by : Arya WB

Belum ada Komentar untuk "6 Rekomendasi Usaha Jasa Yang Paling Menguntungkan Di Tahun 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel