Cara Cleaning Printer Epson L360 Windows 10 Pasti Berhasil

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Bloglist - Cara Cleaning Printer Epson L360 Windows 10 Pasti Berhasil. Printer merupakan salah satu barang yang menjadi kebutuhan sebagian besar orang, baik di kantoran maupun di tempat – tempat kerja lainnya. Memang tidak dapat dipungkiri, bahwa keberadaan printer saat ini sangatlah penting tidak hanya bagi pekerja, melainkan bagi para pelajar dan mahasiswa. Meskipun demikian, printer harus dirawat dengan benar agar tidak terjadi kerusakan. 

cara-cleaning-printer-epson-l360-windows-10-pasti-berhasil

Perawatan printer harus benar – benar diperhatikan agar tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk service, karena tidak semua printer memiliki garansi dalam waktu yang lama. Salah satu printer yang saat ini banyak digunakan adalah Epson L360 terutama untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Selain sederhana, proses cara cleaning printer epson l360 windows 10 pun terbilang cukup mudah sehingga sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang memoerbaiki printer sendiri dirumah. 


Langkah Mengatasi Printer Epson l360 Tidak Keluar Tinta Hitam

Cara yang dilakukan untuk mengatasi tinta printer yang tidak mau keluar adalah dengan menggunakan Head Cleaning yang merupakan salah satu teknik untuk merawat printer dengan cara melakukan proses pembuangan dan pembersihan tinta yang telah menggumpah pada bagian bawah catridge. Pastinya carar ini berguna untuk mengatasi seperti printer epson l360 tidak keluar tinta hitam, tinta epson l360 tidak keluar, dan tinta hitam tidak keluar epson l360 yang sering kita alami. Berbagai tujuan head cleaning diantaranya : 

Melancarkan lubang nozzle ketika tinta keluar melalui catridge menuju head printer. Pada saat didapati tinta menggumpal pada nozzle, aliran tinta dari catridge tentu akan menyumbat dan mengganggu proses pencetakan. 

- Menghindari tinta yang meluber dari nozzle. 

- Meminimalisir pengeluaran akibat kerusakan head printer dengan harga mahal. 

- Setiap printer memang memiliki karakteristik, kekurangan dan kelebihan masing – masing yang berbeda. Namun cara cleaning printer Epson I360 windows 10 sangat mudah sehingga dapat dilakukan sendiri tanpa perlu pergi ke tukang service dan mengeluarkan biaya. 


Cara Cleaning Printer Epson L360 Windows 10 Sangat Mudah

Berikut langkah – langkah yang dapat dilakukan untuk proses cleaning dengan menggunakan laptop maupun PC yang sudah terhubung dengan printer kita: 

cara-cleaning-printer-epson-l360-windows-10-pasti-berhasil

- Klik start pada windows 10 

- Pilih menu setting atau pengaturan 

- Klik Devices, Bluetooth, Printer dan Mouse

- Kemudian anda akan masuk dalam jendela tersebut 

- Scroll hingga bahwa sampai anda mendapati pilihan Devices and Printers

- Pilih Devices and Printers tersebut 

- Anda akan mendapati jendela dengan isi daftar berbagai perangkat yang terhubung maupun sedang tersambung dengan computer. 

- Cari printer yang akan anda cleaning dengan menuliskan nama merk dari printer yang akan di cleaning seperti Epson I360.

- Klik kanan pada printer yang telah anda pilih kemudian klik printer properties dengan tujuan membukan jendela pengaturan atau setting dari printer yang di cleaning. 

- Kemudian klik perawatan atau maintenance. Dalam tab ini anda akan mendapati berbagai hal mengenai perawatan printer milik anda

- Pilih tombol head cleaning.

- Pilih start guna memulai proses cleaning tersebut dan tunggu hingga proses pembersihan selesai. Pada saat proses sedang berlangsung, anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan printer kecuali untuk keperluan pembersihan 

- Apabila telah selesai, lakukan pengujian dengan cara mencetak kertas pada printer yang telah anda cleaning dengan teknik nozzle check. Anda dapat melakukannya dengan klik nozzle check pada tab perawatan atau maintenance. 

- Cara cleaning printer Epson I360 windows 10 selanjutnya adalah ikuti petunjuk berikutnya yang tertera pada layar.

- Kemudian bandingkan hasil gambar yang dicetak pada kertas dengan gambar yang terdapat di layar. Jika hasil cetak memenuhi standar atau justru lebih bagus itu artinya proses cleaning telah dilakukan dengan baik. Namun jika hasil gambar cetak masih kurang anda harus mengulangi proses dengan klik cleaning. 


Akhir Kata

Itulah beberapa cara cleaning printer epson l360 windows 10 pasti berhasil saat kita lakukan di rumah. Meski telah didapati langkah – langkah pembersihan, namun alangkah baiknya jika anda tetap terus melakukan perawatan sejak 

Belum ada Komentar untuk "Cara Cleaning Printer Epson L360 Windows 10 Pasti Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel