Cara Memindahkan Foto dari Kamera Sony ke HP Dijamin Berhasil

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Bloglist - Cara Memindahkan Foto dari Kamera Sony ke HP Dijamin Berhasil. Semakin canggihnya teknologi pasti semakin berkembang pula dari semua aspek, salah satunya kamera. Dimana akan hadir keribetan jika memindahkan foto dari kamera DSLR ke HP, karena harus adanya alat bantu lain seperti kabel data atau card reader. Akan tetapi, kali ini Anda tidak perlu merasa ribet lagi karena telah hadir fitur mirrorless dan menyematkan fitur Wifi untuk memudahkan prosesnya. 

cara-memindahkan-foto-dari-kamera-sony-ke-hp-dijamin-berhasil

Akan tetapi lagi dan lagi muncul sebuah masalah baru, dimana kita belum begitu paham bagaimana cara menggunakan fitur tersebut. Salah satunya ada pada proses cara memindahkan foto dari kamera Sony ke HP.  Untuk menambah pengetahuan, Anda dapat menyimak informasinya di bawah sebagai berikut.


Kemudahan teknologi pastinya akan mendukung semua percepatan yang terjadi termasuk cara memindahkan video dari kamera Sony ke HP yang bisa Anda lakukan dengan sangat cepat, dan langkahnya pun terbilang sederhana. 


Pengguna sebuah kamera pastinya mempunyai tujuan tertentu dengan hasil yang akan diolah untuk berbagai kepentingan dan kebutuhan, seperti halnya mengedit untuk dijadikan video, cetakan foto atau potongan video yang diunggah di media sosial bahkan hingga project pekerjaan. Maka dari itu, dibutuhkan pengetahuan cara memindahkan foto dan video dari kamera Sony ke HP. 


Penjelasan Mengenai Kamera Sony

Pertanyaan sederhana yang merupakan titik awal Anda mengetahui bagaimana cara memindahkan foto dari kamera Sony ke HP. Mungkin ada sebagian orang yang sudah kenal betul dengan kamera Sony. Apalagi kamera ini sudah ada sejak lama di Indonesia. Perusahaan produsennya yang berasal dari Jepang ini pun dikenal dengan pemegang kendali penuh di pasar terhadap jenis kamera mirrorless. Sama halnya seperti kamera pada umumnya, Sony juga mempunyai berbagai tipe dan jenis yang bisa Anda coba sesuai dengan kebutuhan. 


Secara umum karena merupakan seperangkat perlengkapan atau alat yang memiliki fungsi mengabadikan sebuah momen dengan adanya objek menjadi sebuah gambar, baik diam atau bergerak yang merupakan hasil dari adanya sistem lensa. 


Cara Memindahkan Foto dari Kamera Sony ke HP Melalui WiFi

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa perkembangan teknologi menghadirkan fitur baru yang bisa menyelesaikan permasalahan dari pemindahan foto atau video dengan hanya menggunakan WiFi. Anda sudah semakin penasaran? Inilah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk memindahkan foto dari kamera Sony ke HP. 


- Langkah pertama Anda harus menginstall aplikasi Imaging Edge Mobile yang bisa Anda unduh melalui App Store ataupun Play Store. Aplikasi ini disediakan oleh Sony Corporation, lewat aplikasi ini nanti Anda dapat melihat semua foto atau video yang berhasil ditangkap oleh kamera Sony. Selain itu, tentu juga dapat memindahkan data bahkan menghapusnya.  

- Setelah berhasil menginstall. Anda bisa segera  masuk ke dalam aplikasi tersebut. 

- Setelah itu, pilihlah menu Wireless kemudian tekan Send to Smartphone, dan jangan lupa pilih Select on This Device

- Selanjutnya, setelah Anda berhasil menyelesaikan langkah ketiga. Sekarang waktunya untuk Anda mengaktifkan WiFi pada handphone. Nantinya, kamera Sony akan digunakan untuk routernya. Jadi, Anda bisa memilih nama WiFi yang ada pada kamera Sony Anda. 

- Kemudian, biasanya Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi atau password agar proses pemindahan foto tersebut dapat berjalan lancar. 

- Setelah kamera Sony dan ponsel Anda terhubung, Anda harus segera menjalankan aplikasi Imaging Edge Mobile yang sebelumnya sudah Anda install. 

- Anda akan masuk pada tampilan seperti galeri, dengan adanya folder album yang diurutkan berdasarkan tanggal. Dan disana nantilah akan muncul video ataupun foto yang diambil melalui kamera Sony. 

- Jadi, Anda tinggal memilih foto mana yang akan dipindah. 

- Jika proses selesai, akan ada notifikasi Item Copied

- Selesai, Anda bisa mencoba membuka galeri ponsel bahwa foto sudah selesai terpindahkan. 


Penutup

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mensukseskan cara memindahkan foto dari kamera Sony ke HP yang dapat dilakukan dengan mudah. Dengan beberapa langkah di atas diharapkan sobat tidak kesulitan dalam memindahkan file foto ke Hp kesayangan sobat. Memang melakukan hal ini tidak mudah, tapi jika sobat mau berusaha dengan mencari solusinya pasti akan bisa memecahkan masalah ini. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Cara Memindahkan Foto dari Kamera Sony ke HP Dijamin Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel