Cara Mendapatkan Nomor OTP Smartfren Paling Lengkap di HP Android

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Apakah sobat salah satu orang yang menggunakan layanan internet menggunakan provider dari kartu Smartfren? Jika iya, sobat perlu menginstal aplikasi My Smartfren. Untuk mendapatkan aplikasi My Smartfren, sobat bisa download di playstore. Kemudian di  instal seperti biasa dengan verifikasi menggunakan kode OTP. Tapi saya melihat banyak orang mengeluh soal kode OTP ini karena banyak yang tidak menerima kode OTP. Maka saya disini akan berusaha mengulas cara mendapatkan nomor otp smartfren dengan mudah di hp sobat.

cara-mendapatkan-nomor-otp-smartfren-paling-lengkap-di-hp-android

Zaman maju seperti sekarang sudah banyak sekali perusahaan yang menyediakan jasa layanan internet. Salah satunya dari Smartfren yang terus berinovasi dalam melayani masyarakat Indonesia terutama di bidang jaringan internet. Apalagi masa kritis pandemi covid-19 semua aktivitas entah itu pendidikan, pekerjaan, belanja, dan lainnya harus dilakukan dengan sistem online. Tentunya peran internet sangatlah penting di kehidupan masyarakat seperti sekarang, semua orang dituntut untuk mau belajar perkembangan teknologi.


Bagi sobat yang menggunakan aplikasi my smartfren tentu punya alasan yang penting. Banyak sekali keuntungan jika sobat menggunakan aplikasi ini, diantaranya kemudahan dalam membeli pulsa biasa maupun paket internet dari provider smartfren.untuk registrasi kartu perdana dari smartfren pun terbilang mudah. ada juga poin yang bisa sobat dapatkan setiap membeli produk dari smartfren. Tersedia juga dukungan dari customer service melalui live chat yang bisa sobat hubungi kapan saja.


Nomor OTP Smartfren Adalah

Kode OTP merupakan singkatan dari one time password yang berisi kode verifikasi sekali pakai dengan jumlah karakter 6 digit yang dikirim via sms atau email. Kode OTP ini pada umumnya hanya berlaku selama 5 menit sejak kode ini dikirimkan. Kode OTP seperti ini sudah banyak dipakai di beberapa aplikasi seperti tokopedia, shopee, gojek, grab, dan banyak aplikasi android lainnya. Fungsi dari kode OTP ini untuk membuktikan jika no hp yang kita pakai masih aktif dan merupakan salah satu bentuk keamanan saat melakukan transaksi online. Nah bicara tentang kode otp smartfren, saya akan membahas cara mendapatkan kode otp smartfren untuk membantu sobat yang kesulitan verifikasi akun lewat kode otp ini.


Cara Mendapatkan Nomor OTP Smartfren Paling Benar di HP Android

Kode otp smarfren ini bersifat rahasia, jadi hanya sobat yang mengetahui kode ini.Jika sobat lengah dan  tidak hati - hati menggunakan kode ini, tentunya bisa berbahaya jika telah dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Memang terkadang bikin kesal kalau kode otp ini tidak masuk ke hp kita, maka dari itu mari kita ulas bersama cara mendapatkan nomor otp smartfren pada beberapa langkah di bawah ini, simak baik - baik ya :

cara-mendapatkan-nomor-otp-smartfren-paling-lengkap-di-hp-android

1. Jika sobat belum punya aplikasi My smartfren bisa download aplikasinya melalui playstore.

2. Silahkan sobat lakukan daftar atau login sesuai apa yang sobat butuhkan.

3. Kemudian masukan identitas dan no hp sobat, pastikan nomor hp masih aktif  bukan masa tenggang dan terisi pulsa minimal 5 ribu.

4. Selanjutnya klik tombol continue, maka nanti sobat akan langsung menerima kode otp smartfren yang di kirim melalui sms pada hp android sobat.

5. Terakhir sobat masukan nomor otp smartfren yang berjumlah 6 digit ini pada aplikasi smartfren yang sudah sobat instal tadi. Setelah kode OTP didapatkan, kartu akan aktif dan bisa digunakan untuk layanan internet, dan sebagainya.


Nah selesai sudah cara verifikasi kartu smartfren di aplikasi mysmartfren ini yang sangat mudah dan pasti berhasil. Jika sahabat sudah mengikuti langkah - langkah cara mendapatkan nomor otp smartfren diatas dan masih gagal. Sobat bisa cek dibawah ini penyebab dan cara mengatasi kode otp tidak masuk atau tidak terkirim di hp android sobat.


Penyebab Nomor OTP Smartfren Tidak Terkirim

Saya akan memberi tanggapan sedikit tentang penyebab kode otp smartfren tidak masuk di hp sobat. Diantaranya cek kembali nomor hp sobat yang sudah dimasukan, apakah sudah benar? misalnya coba gunakan angka 0 menjadi +62 atau sebaliknya jika belum berhasil. Kemudian penyebab lainnya seperti sedang adanya gangguan teknis dari provider smartfren dengan ditandai sinyal pada hp sobat hilang. Coba cari lokasi yang terdapat sinyal hp yang bagus, hindari didalam ruangan atau di bawah pepohonan. kemudian tunggu sampai sinyal sudah kembali muncul, lanjutkan dengan request ulang kode OTP smartfren lagi.


Pastikan bahwa nomor hp sobat dalam keadaan aktif dan terisi pulsa, ini cukup penting karena kita kadang lupa isi pulsa no hp. Jika request kode OTP via sms masih saja gagal, solusi terakhir dengan meminta kode OTP via panggilan telepon. Dengan minta kode lewat panggilan telepon tergolong lebih mudah dan cepat, tentunya ini pasti berhasil. Mungkin ini saja jawaban dari saya terkait penyebab nomor otp smartfren tidak bisa masuk atau terkirim di hp android sobat.


Akhir kata

Sebenarnya banyak sekali manfaat yang kita dapatkan ketika menggunakan kartu smartfren untuk layanan internet ini. Kita juga tahu bahwa kartu smartfren juga menjadi salah satu provider terbaik tanah air diantara provider lainnya seperti telkomsel, xl, indosat dan masih banyak lagi yang tentunya sudah mendukung jaringan 4G. Ok saya tutup untuk pembahasan tentang cara mendapatkan nomor otp smartfren kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Nomor OTP Smartfren Paling Lengkap di HP Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel